:: KUNJUNGI JUGA BLOG KAMI YANG LAINNYA DI ::
http://reinkornation.blogspot.com/

Mencari Nama Korea, China, dan Jepang dari Tanggal Kelahiran

  Sebenarnya ini hanya sekedar iseng. Daripada nggak ada yg di pake buat ngisi waktu luang mendingan cari tahu nama Korea, China, atau Jepang kamu ^^. Saya sudah buatkan bagaimana mencarinya dengan cara yg sederhana, yaitu melalui tanggal lahir kamu. Anggap saja ini sebuah games, dan ini sama sekali tidak digunakan di Korea, China, mau pun Jepang. Yap, mulai saja. Perhatikan ketentuan nya dengan baik ^_^.

MENCARI NAMA
Korea - China - Jepang

- Korean ::
Nama di urutkan dari angka terkahir Tahun, Bulan, dan Tanggal kelahiran.
Jika tanggal lahir anda 12 Februari 1993.
Maka, 5 - 2 - 1993.
Angka terakhir tahun kelahiran 3, bulan 2, dan tanggal 5.
Jadi nama Korea anda: "Kim Ji Kyo"

- Chinesee ::
Caranya masih sama dengan mencari nama Korea.
Jika anda lahir pada 17 Agustus 1945.
Maka, 17 - 8 - 1945.
Urutkan dengan ketentuan angka terakhir Tahun Kelahiran, kemudian bulan, dan diakhiri Tanggal Lahir.
Jadi 5 = Lim, 8 = Nan, dan 17 = Ping.
Nama China anda: "Lim Nan Ping"

- Japan ::
Berbeda dengan cara sebelumnya.
Ketentuannya, Nama pertama di ambil dari angka terakhir tahun kelahiran.
Sedangkan nama Kedua merupakan gabungan dari Tanggal dan bulan kelahiran.
Pada bulan kelahiran terdapat tanda pemisah "~".
Tanda ini digunakan untuk memisahkan nama cewek dan cowok.
ini dia, NamaCewek~NamaCowok.
Sebab dalam penamaan Jepang biasanya hanya menggunakan dua suku kata, dan boleh di bolak-balik.
Contohnya, 8 Oktober 1991 = 8 - 10 - 1991.
Jika di ikuti urutannya, 1 [angka terkahir dari 1991] - 8 [tanggal lahir] + 10 [bulan kelahiran].
Maka, nama untuk cewek menjadi: "Momo Kagesuki" atau "Kagesuki Momo" [boleh di bolak balik]
dan untuk nama cowok menjadi: "Momo Kageraku" atau "Kageraku Momo" [boleh di bolak balik]


:: Tahun Kelahiran
XXX0    |- Park |- Huang |- Sakurai
XXX1    |- Song |- Choi  |- Momo
XXX2    |- Kim  |- Lee   |- Hideyashu
XXX3    |- Choi |- Wen   |- Kugou
XXX4    |- Shin |- Lim   |- Ginichi
XXX5    |- Kang |- Qie   |- Zen
XXX6    |- Han  |- Zhang |- Koukei
XXX7    |- Lee  |- Liu   |- Shikaku
XXX8    |- Sung |- Xian  |- Komozaku
XXX9    |- Jung |- Ma    |- Shinji


:: Bulan Kelahiran
01    |- Yong   |- Zi    |- rinko~kun
02    |- Ji     |- Kong  |- ki~tora
03    |- Gyn    |- Gin   |- mira~ko
04    |- Hye    |- Ma    |- ri~masa
05    |- Dong   |- Chao  |- miki~rou
06    |- Sang   |- Han   |- mi~tou
07    |- Ha     |- Mei   |- ringo~koda
08    |- Hyo    |- Nan   |- ka~yori
09    |- Soo    |- Sun   |- mori~da
10    |- Eun    |- You   |- suki~raku
11    |- Hyu    |- Hou   |- mika~ka
12    |- Rae    |- Rin   |- yuki~jin


:: Tanggal Kelahiran
01    |- Hwa    |- Lian  |- Mitsu
02    |- Woo    |- Xun   |- Kou
03    |- Joon   |- Man   |- Mina
04    |- Hee    |- Choi  |- Ikki
05    |- Kyo    |- Ming  |- Sudo
06    |- Kyung  |- Yao   |- Zen
07    |- Wook   |- Quan  |- Shika
08    |- Jin    |- Lian  |- Kage
09    |- Jae    |- Yi    |- Kaze
10    |- Hoon   |- Ge    |- Kimi
11    |- Ra     |- Zhuo  |- Gaka
12    |- Bin    |- Ren   |- Shu
13    |- Sun    |- Lie   |- Hi
14    |- Ri     |- Yu    |- Kumo
15    |- Soo    |- Jian  |- Shimi
16    |- Rim    |- Wei   |- Haru
17    |- Ah     |- Ping  |- Koda
18    |- Ae     |- Zhong |- Shon
19    |- Neul   |- Liang |- Yama
20    |- Mun    |- Bei   |- Bon
21    |- In     |- Yuan  |- Uzu
22    |- Mi     |- Dun   |- Shin
23    |- Ki     |- Zhang |- Yumi
24    |- Koo    |- Kou   |- Gyn
25    |- Byung  |- Mei   |- Shige
26    |- Seok   |- Ran   |- Ran
27    |- Gun    |- Chi   |- Shou
28    |- Yoo    |- Dong  |- Geru
29    |- Suk    |- Shin  |- Neko
30    |- Won    |- Kwok  |- Janko
31    |- Sub    |- Ren   |- To

8 komentar:

  1. nama gua ko jelek yah ... ???? >_<"

    BalasHapus
  2. kalo berdasarkan nama panjang gimana? = mega crosita sari ?? :0

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  4. nama ane gan
    korea: song sang sun
    cina: lim han lie
    jepang: ginichi hi tou

    bagus gak gan

    BalasHapus
  5. post artikel tentang arti nama korea dong min^^

    BalasHapus
  6. Nama Korea: Kim dong gun
    Nama China : Lee Chao chi
    Nama Jepang : hideyashu kimishou

    Bagus gak?

    BalasHapus
  7. Korea: Kim Hyojin
    China: Choi Nan Lian
    Jepang: Momo Kakage

    BalasHapus